INDONESIA MEMANGGIL
POSISI: PENASIHAT KPK MASA BAKTI 2017-2021
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki kepakaran, integritas dan komitmen yang tinggi.
Cakupan Pekerjaan:
Memberikan nasihat dan pertimbangan sesuai dengan kepakarannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi dalam pelaksanaan tugas dan wewenang Komisi Pemberantasan Korupsi.
Ketentuan Umum
- Posisi ini terbuka untuk pelamar umum atau calon yang diajukan oleh organisasi kemasyarakatan di bidang anti-korupsi atau organisasi profesi (dengan menyertakan surat kesediaan dari calon perihal pengajuan dirinya)
- Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Panitia Seleksi Penasihat KPK dan dibantu oleh konsultan independen
- Pendaftaran dilakukan secara online melalui https://www.ppm-asesmen.com
- Dokumen yang harus diunduh dan diunggah dapat dilihat pada situs web ini
- Dalam proses seleksi, calon Penasihat diumumkan kepada masyarakat melalui media cetak dan situs web untuk mendapatkan tanggapan dan masukan dari masyarakat
- Hanya kandidat yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Panitia Seleksi untuk mengikuti proses selanjutnya
- Panitia Seleksi tidak memungut biaya apapun
- Kandidat bersedia mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen dan seleksi di Jakarta atas biaya sendiri
- Pendaftaran dimulai pada Sabtu, 11 Februari 2017 dan berakhir pada Minggu, 26 Februari 2017 pukul 23:59 WIB
- Keputusan Panitia Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu-gugat
- Apabila ada pihak-pihak yang berusaha meminta biaya, menjanjikan sesuatu, dan/atau menawarkan bantuan dalam bentuk apa pun selama proses rekrutmen dan seleksi ini, dimohon bantuannya agar segera melaporkan kepada KPK melalui email ke alamat: pengaduan@kpk.go.id
Persyaratan Umum
- Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan KTP atau Paspor RI)
- Usia minimal 40 tahun dan maksimal 60 tahun pada akhir masa pendaftaran
- Pendidikan minimal setingkat Sarjana Strata 1 (S1) /Setara
- Tidak menjadi pengurus partai politik dalam 5 (lima) tahun terakhir
- Bersedia melepaskan jabatan struktural dan/atau jabatan lainnya di Lembaga Negara/Kementerian dan Korporasi selama menjadi Penasihat KPK
- Bagi kandidat yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) atau TNI/POLRI wajib mendapatkan ijin dari atasan yang berwenang untuk mengikuti seleksi dan dipekerjakan di KPK apabila lulus sebagai Penasihat KPK, sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada instansi masing-masing
- Tidak terikat hubungan keluarga, baik sedarah maupun SEMENDA sampai dengan derajat ke-3 dengan Pimpinan/Pegawai KPK
- Tidak pernah dihukum karena melakukan kejahatan dengan keputusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap
- Menyerahkan Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas
Persyaratan Khusus
- Memiliki integritas, independensi, dan kepemimpinan yang tinggi
- Pengalaman kerja pada bidang Hukum/ Keuangan/ Perbankan/ Manajemen Organisasi/ Psikologi Organisasi/ Teknologi Informasi/ Sistem Audit, minimal 10 tahun secara kumulatif
Tata Cara Melamar
- Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web www.ppm-asesmen.com dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran
- Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi online
- Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar
- Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran
- Untuk melakukan registrasi online, persiapkan dokumen berikut ini :
- Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
- Ijazah S1 yang akan digunakan untuk melamar
- soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan berformat JPG maksimum 100kb.
- Pelamar diwajibkan mengunduh formulir yang berada di menu Unduh/Unggah dokumen setelah melakukan registrasi online
- Pelamar diwajibkan mengunggah soft file dokumen pada saat Registrasi Online dengan format JPG, masing-masing file/dokumen berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari:
- KTP yang masih berlaku
- Ijazah S1 Legalisir yang digunakan untuk mengisi data saat registrasi online
- Surat Keterangan Berbadan Sehat dari puskesmas atau rumah sakit pemerintah
- Daftar Riwayat Hidup yang disediakan pada fitur login unggah dokumen
- Surat Izin dari Atasan yang Berwenang (bagi ASN atau TNI/POLRI)
- Ijazah SD, SMP, SMA, S2, dan S3
- Formulir 2 s.d 6 yang diunduh setelah registrasi online dan telah diisi lengkap
- PETUNJUK REGISTRASI ONLINE:
- Masuk ke menu PENDAFTARAN dan isi PERNYATAAN yang tampil pada halaman situs-web. Pelamar dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Formulir Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan tersebut
- Isi formulir registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi
- Klik tombol KIRIM setelah mengisi seluruh data pada formulir registrasi
- Pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisi nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Apabila Pelamar belum menerima email konfirmasi lebih dari 3 jam setelah mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada menu BANTUAN
- Pelamar diwajibkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui Unduh/Unggah Dokumen yang tersedia pada menu BANTUAN
- Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (Minggu, 26 Februari 2017 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku
- Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada Tabel Jadwal Kegiatan.
Jadwal Kegiatan
11Feb.
Tahap 1: Registrasi Online & Seleksi Administrasi
-
Sabtu, 11 Februari s.d. Minggu, 26 Februari 2017
Dilakukan melalui situs-web ini; klik menu PENDAFTARAN
PENGUMUMAN
11Mar.
Tahap 2
- Tes Psikologis
- Asesmen Kompetensi
- Ujian Tertulis
- Tes Kesehatan
-
Sabtu, 11 Maret s.d. Senin, 13 Maret 2017
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Seleksi Administrasi
PENGUMUMAN
25Mar.
Tahap 3: Wawancara dengan Panitia Seleksi KPK
-
Sabtu, 25 Maret s.d. Minggu, 26 Maret 2017
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 2
PENGUMUMAN
-.
Tahap 4: Wawancara dengan Pimpinan KPK
-
diinformasikan kemudian
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 3
PENGUMUMAN
Sumber Lowongan Kerja di Bumn ppm-asesmen.com/beranda/informasi
Related Posts :
Lowongan Kerja Therapist di Flaurent Salon -Yogyakarta FLAURENT SALON adalah salon khusus wanita yang berkembang di Jogja, sampai saat… Read More...
Admin Online Hotel Simply Homy Guest House Yogyakarta idang Pekerjaan: Administrative & Customer Relationsh… Read More...
Lowongan Kerja jogja PT. Meka Adipratama (CARfix) - Penempatan Yogyakarta & Semarang (Staff Gudang & Mekanik) PT. Meka Adipratama (CARfix) bergerak dalam bidang distribusi dan retail otomotif. Perusahaan k… Read More...
Lowongan Kerja rumahsakit jogja Dokter Umum di RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede - Yogyakarta RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede membutuhkan segera : DOKTER UMUM Kualifikasi : Pria / … Read More...
loker Yogyakarta Human Resources Specialist Gongsin Internasional Transindo PT Profil Perusahaan Gongsin Internasional Transindo PT … Read More...
0 Response to "Lowongan Kerja Di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Indonesia [ Lowonan Kerja Bumn]"
Post a Comment